Wednesday 25 February 2015

Kisah Tragis Saat Pertama Kali Ngeblog

Saya pertama kali menginjakkan kaki di dunia blog saat kelas XII SMA, waktu itu saya diajak teman saya untuk ikut sebuah lomba blog tingkat Kabupaten. Sebelumnya, saat kelas X saya beberapa kali membuat artikel untuk blog teman saya yang lain, tapi karena artikel saya isinya tidak bermutu jadi tidak pernah diterbitkan. Karena itu, artikel yang saya buat saat kelas X tidak saya perhitungkan sebagai langkah awal saya di dunia blog.

Oke, kembali pada langkah pertama saya di dunia blog. Lomba blog yang diikuti oleh saya dan teman saya; Deny atau yang lebih akrab dipanggil Deni, adalah lomba blog tentang pariwisata di Kabupaten saya; Lombok Timur. Waktu itu, saya bingung mengapa Deny merekrut saya sebagai partnernya dalam lomba blog itu, mungkin karena solidaritas sesama orang bermuka pas-pasan. Selanjutnya, tugas saya adalah menulis artikel tentang salah satu objek pariwisata di Lombok Timur. Yang saya tulis waktu itu adalah Pantai Pink yang saya kunjungi beberapa waktu sebelumnya. Karena waktu itu saya belum punya blog, Deny adalah orang yang memasang artikel itu di blognya (astagasmansa.com).

Saat hari pengumuman pemenang, semua peserta diwajibkan datang ke gathering blogger Lombok Timur. Acara dilaksanakan pada hari Sabtu mulai pukul 2 siang hingga malam hari, berarti acara berlangsung saat malam Minggu. Saya akhirnya paham mengapa Deny merekrut saya, saya yang jomblo tidak punya kegiatan saat malam Minggu. Tapi, saya agak malas dating ke gathering blogger, saya berpikir kalau seharusnya Deny saja yang datang karena kami ikut lomba itu atas nama Deny dan juga blog yang digunakan adalah blog milik Deny. Jadi, sepulang sekolah pada hari itu saya memutuskan untuk tidak datang dan memilih tidur di kamar.

Hari Senin saat di sekolah, Deny menghampiri saya dan berkata kalau ada kabar baik dan kabar buruk.
Kabar baik : Kami (entah mengapa) mendapatkan juara 5 dengan hadiah sebesar 200 ribu rupiah. Mungkin kami menang karena juri merasa kasihan melihat muka kami yang pas-pasan.
Kabar buruk : Ternyata Deny juga ketiduran di rumahnya saat ada acara gathering blogger. Dia juga mengira saya yang akan datang karena saya yang menulis artikel. Karena baik saya maupun Deny tidak ada yang datang, hadiah yang akan kami terima dinyatakan HANGUS… T_T

Itulah kisah saya saat pertama kali menginjakkan kaki di dunia blog.

No comments:

Post a Comment