Tuesday 17 February 2015

Tugas Penerapan Komputer 1

Ini adalah tugas praktikum pertama mata kuliah Penerapan Komputer saya.

Hari Kamis tanggal 12 Februari 2015 saya mengikuti praktikum Penerapan Komputer (penkom) di Cyber Singkong. Praktikum berlangsung mulai sekitar pukul 1 siang hingga pukul 3 siang. Kak Rizki Eka Yulando, asisten praktikum kami mengajarkan kami cara membuat tulisan di blog student IPB. Mulai dari cara login ke wordpress, dashboard wordpress, cara membuat post, cara membuat page dan juga mendesain blog. Kak Ando juga sesekali berkeliling membantu praktikan yang mengalami kesulitan dalam praktikum. Jadi, saya dan praktikan lainnya bisa mengikuti praktikum dengan baik meski saya belum pernah punya blog pribadi sebelumnya.

Setelah mengikuti praktikum Penkom ini, saya mengerti cara membuat post di wordpress. Kalau kita sering ngepost di blog student ini, berarti kita telah turut berkontribusi dalam meningkatkan peringkat IPB di webometric. Tapi sampai sekarang saya masih bingung mau menulis apa untuk blog student ini. Kalau saya bercerita tentang pengalaman pribadi takutnya saya akan membuka aib sendiri dan kebanyakan pengalaman saya tidak patut dicontoh. Tidak pantas kan kalau saya menceritakan pengalaman mecahin kaca jendela sekolah atau pengalaman mengambil sajadah marbot Mushola saat sedang Sholat? Kalau saya mengisi blog ini dengan foto-foto saya, saya takut akan membuat pembaca blog ini menderita.


Karena itu, saya harus tetap semangat untuk mengikuti praktikum Penkom selanjutnya, supaya saya dapat meningkatkan kemampuan saya di bidang komputer termasuk blog. Dengan demikian, saya dapat menggunakan blog student IPB ini dengan semestinya untuk berbagi hal-hal yang bermanfaat.

No comments:

Post a Comment